Jumat, 03 Maret 2017

Penyebab Banjir di Ibu Kota Jakar


Jakarta-. Kini musim hujan tiba. Para warga sekitar siaga dengan bencana yang datang melanda. “Bancana yang sering terjadi saat musim hujan itu banjir dan tanah longsor”. Ujar Imas Saidah. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu bisa terjadi, terutama ulah manusia itu sendiri. Banyak manusia yang tidak peduli akan lingkungannya, sehingga apabila bencana tersebut terjadi yang sering disalahkan ialah pemerintah setempat.
“Bancana banjir yang sering melanda warga Jakarta di sebabkan oleh kecerobohan manusianya. Seperti membuang sampah di sungai, membangun rumah di bantaran kali yang menyebabkan sempitnya aliran air.” Ujarnya kemarin (5/2).

Banjir yang menimpa rumah warga di Jakarta biasanya disebabkan oleh jebolnya tanggul yang ada di sungai karena derasnya air hujan yang mengalir. Untuk mengatasi hal tersebut warga setempat mengadakan kerja bakti 2 minggu sekali, menerapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak membangun rumah di bantaran sungai, dan tidak menebang pohon sembarangan. Hal itu bisa dijalankan setelah kita memahami lingkungan sekitar dan adanya bantuan dari pemerintah  

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :