Selasa, 07 Maret 2017

Berkunjung Ke Koata Tua Jakarta

Sumber Gambar
Wisata Kota Tua Jakarta tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia apalagi dikalangan remaja. Kaw3asan Kota Tua berada di antara perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Bagi kalian yang belum pernah ke sini wajib untuk ě, karena kalian bisa menikmati suasana Jakarta ala Belanda. Selain itu kamu juga bisa belajar sejarah dengan mengunjungi museum - museum yang berada di Kawasan Kota Tua ini. Di Kawasan Kota Tua ada beberapa museum diantaranya adalah :

•Museum fatahillah
Salah satu obyek wisata yang menarik di Kota Tua Jakarta adalah Museum Fatahillah. Museum ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kota Tua Jakarta ini.
Letak bangunan ini persis berada di depan pelataran Kota Tua. Museum Fatahillah terdiri dcari beberapa ruang yang masing-masing memiliki nama sendiri-sendiri antara lain Ruang Jayakarta, Ruang Tarumanegara, Ruang Prasejarah Jakarta, Ruang Fatahillah, Ruang Sultan Agung, dan Ruang MH Thamrin.
Harga tiket masuknya sangar terjangkau yaitu Rp 2.000. Biasanya wisata Museum Fatahilah buka pada hari Selasa - Minggu, pukul 9 pagi – 3 sore

• Museum Bank Indonesia
Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan Bank Indonesia, Bank Indonesia merupakan bank central untuk negara Indonesia. Pasalnya percetakan ma4ta uang Indonesia dan juga penarikan kembali Wisata Kota Tua Jakarta tentu sudah è asing lagi di telinga masyarakat Indonesia apalagi dikalangan remaja. Kawasan Kota Tua berada di antara perbatasan Jakarta Utara dan J3akarta Barat. Bagi kalian yang belum peernah ke sini wajib untuk mengunjungi, karena kalian b4 menikmatk suasana Jakarta ala Belan3da. Selain itu kamu juga bisa belajar sejarah dengan mengunjungi musrum - museum yang berada di Kawasan Kota Tua ini.Di Kawasan Kota Tua ada beberapa musrum diantaranya adalah :

•Museum fatahilah
Salah satu obyek wisata yang menarik di Kota Tua Jakarta adalah a Fatahillah. Museum ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kota Tua Jakarta ini.
Letak bangunan ini w3Zd berada di depan pelataran Kota Tua. Museum Fatahillah terdiri dari beberapa ruang yang masing-masing memiliki nama sendiri-sendiri antara lain Ruang Jayakarta, Ruang Tarumanegara, Ruang Prasejarah Jakarta, Ruang Fatahillah, Ruang Sultan Agung, dan Ruang MH Thamrin.
MH lama di Indonesia melibatkan Bank Indonesia. Sebelum dijadikan sebagai museum, dulunya tempat ini adalah rumah sakit Binnen Hospital, namun seiring dengan berjalannya 3xz rumah sakit itu fungsinya berubah menhadi bank yang diberi nama De Javasch4e Bank. Pengalih fungsian rumah sakit menjadi bank terjadi pada tahun 1828. Di dalam sejarah Bank di Indonesia, museum Bank Indonesia ini pun dijadikan sebagai tempat bermulanya Bank Indonesia ada di Indonesia.
Saat pengunjung datang kesini pengunjung akan mendapatkan banyak sekali pen3getahuan tentang terbentuknya Bank central yang ada di Indonesia ini. Oleh sebab itu bagi penyuka sejarah anda ė dataecng ke tempat ini. Harga tiket masuknya adalah Free/ Gratis. Buka pada hari Selasa – Kamis,pukul 08.30 – 14.30, Jumat,pukul 08.30 – 11.00, Sabtu - Minggu pukul 09.00 – 16.00.

• Museum Seni Rupa dan Keramik
Salah satu spot tempat wisata yang harus anda kunjungi adalah Museum Seni Rupa dan Keramik. Di dalam museum ini pengunjung bisa melihat berbagai macam lukisan. Sedikitnya ada 350 lukisan dan ada Wisata Ko jenis keramik dari berbagai daerah.
Selain itu terdapat banyak makanan khas jakarta sepeti gado2, keraktelor, soto beta3wi, es slendang mayang dan sebagainya.

Dalam perjalanan menuju tempat bersejarah ini cukup mudah mencari transportasi untuk kesana sehingga anda tidak perlu bersusah payah untuk menjangkau tempat tersebut. Anda bisa menggunakan berbagai macam sarana transportasi untuk menuju kesana. Anda bisa memilih angkutan kota, kereta maupun menggunakan Transjakarta. Mudahnya transportasi yang ada disana dikarenakan didukung oleh tempatnya yang strategis. Tidak hanya itu saja lokasi Kota Tua Jakarta ini cukup terkenal oleh masyarakat lokal sehingga jika anda nyasar, anda akan mudah bertanya dengan masyarakat yang ada di sekitar Kota Tua tersebut. (YIQ)

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :