Minggu, 29 April 2018

Hari Tari Internasional



Jurlan News, Jakarta-Hari Tari Internasional diperingati setiap tanggal 29 April. Hari Tari ini dicetuskan pertama kali pada tahun 1982, oleh lembaga tari internasional CID (Counsiel Internasional de la Dense). Tujuan dari dicetuskannya Hari Tari Internasional ini ialah, untuk mengajak seluruh warga dunia ikut berpartisipasi menampilkan tarian dari negara mereka masing-masing.

Hari Tari Internasional ini, terbentuk karena adanya keprihatinan dari Professor Alkis Raftis yang saat itu menjadi presiden CID. Minimnya pelestarian budaya menari kala itu, membuatnya terpacu untuk membentuk suatu wadah agar dapat melebarkan sayap pelestarian budaya menari.

Bersama dengan UNESCO, CID menjadi wadah bagi para warga dunia untuk mempamerkan pertunjukan tari dari dunia mereka masing-masing. Dengan begitu, diharapkan agar generasi muda dapat terus mengapresiasi budaya tari dari negara dan kebudayaan yang beragam.

Promosi untuk merayakan Hari Tari Internasional makin gencar dilakukan pada awal tahun 2007. Sejak saat itu, Hari Tari Internasional semakin mendapat apresiasi dari warga dunia. Sehingga banyak pertunjukan tari yang timbul untuk memperingati hari tersebut.
(DM01/RDP02)

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :