Kamis, 30 Juli 2015

Pembelajaran di-SMK NEGERI 9 JAKARTA diawali dan diakhiri dengan bernyanyi didalam kelas.

Kamis, 30 Juli 2015.


       

          JURNALIS9_JKT— Pembelajaran priode 2015-2016 SMKN 9 mewajibkan setiap kelas menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pembelajaran pertama dimulai dan menyanyikan lagu Daerah sebelum pulang sekolah “Mulai saat ini sebelum pembelajaran pada jam pertama dimulai, kalian harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yaitu, lagu Indonesia Raya dan sebelum pulang sekolah pada jam terakhir, kalian juga harus menyanyikan lagu Daerah Nusantara yang akan dibimbing oleh para guru yang mengajar pada jam tersebut” tutur Bapak kepala sekolah Yulianto S.Pd M.Si pada Senin (27/7) saat memberi amanat Upacara.

          Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Daerah Nusantara agar menanamkan rasa nasionalisme “Tujuan kalian wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pembelajaran dimulai adalah agar kalian dapat menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi diera globalisasi seperti sekarang ini. Dan wajib menyanyikan lagu Daerah Nusantara bertujuan supaya kalian lebih mencintai budaya-budaya di Indonesia dan mengembangkan budaya Indonesia, serta bertujuan untuk mempersatukan bangsa dan bahasa yang berbeda-beda. Karna disitu kalian dapat menyanyikan lagu-lagu yang berbahasakan Sunda, Jawa, Madura dan lagu-lagu lainnya” Ujar guru PKN, Bu Dewi. Kamis (30/7) saat mengisi jam di XII Adm.Perkantoran 1.

          “Dengan adanya kewajiban seperti itu, apalagi menyanyikan lagu budaya Indonesia membuat kalian mengenal seberapa besarnya Budaya yang kita miliki ini, guna tidak akan ada lagi pengakuan budaya Indonesia di Negara lain” Tukas guru PKN tersebut. (FU)

Penyusun : FU

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :