Senin, 19 Oktober 2015

KUMAN ternyata penyebab dari KUDIS, KUTIL, dan KURAP



          JURNALIS9_JKT-- KUMAN ternyata penyebab dari KUDIS, KUTIL, dan KURAP. Pada senin (19/10) pagi, Adurahman Tanjung atau yang akrab dipanggil Pak Tanjung, selaku penggati pembina upacara sebenarnya.

          Menyampaikan amanat yang dapat menghadirkan gelak tawa bagi peserta Upacara Senin pagi lalu. Dari hasil pengamatannya, ia merasa bahwa anak-anak remaja khususnya siswa/i SMKN 9 Jakarta, telah terjangkit penyakit KUDIS, KUTIL dan KURAP, namun bukan dalam arti penyakit kulit sebenarnya.

          Ia mengatakan KUDIS yaitu Kurang Disiplin, Pak Tanjung mendapati bahwa masih banyak siswa/i yang masih kurang disiplin karena banyak yang terlambat datang kesekolah, seperti pagi saat upacara berlangsung.
KUTIL atau yang berkepanjangan Kurang Teliti maksudnya adalah, sikap kurang Disiplin siswa/i. Ia juga berkata bahwa sikap kurang teliti juga berakar dari tergesa-gesa dan sikap tersebut adalah sikap yang dekat dengan Syetan.

          Beliau yang berlatar belakang seorang guru Agama Islam di sekolah ini menambahkan, bahwa anta KUDIS, KUTIL masih ada KURAP yang berkepanjangan Kurang Rapih.
Ia mengambil contoh, beberapa siswa yang rambutnya masih gondrong dan belum mencukur seperti yang telah Ia lakukan sebagai teladan mencukur rapih rambutnya.

          Dan semua prilaku tersebut bersumber dari KUMAN yaitu Kurang Iman, ia menambahkan bahwa seseorang yang memiliki iman tidak akan memiliki prilaku seperti diatas contohnya saja umat Islam yang melatih kedisiplinannya melalui shalat lima waktu, yang harus dikerjakan saat adzan telah berkumandang. Hal tersebut sangat jelas dan menegaskan bahwa dibalik waktu beribadah, tersimpan kediplinan yang harus diterapkan. (MD)


0 komentar:

Posting Komentar

Menu :