Minggu, 22 April 2018

Hari Bumi Internasional, 22 April

 Jurnalis News, Jakarta-Tepat pada hari ini, seluruh dunia memperingati Hari Bumi Internasional. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang paling banyak ditinggali manusia.


Di era globalisasi, kerusakan bumi sudah mendekati tingkat waspada. Seperti dikutip pada laman Republika, volume sampah di kota-kota besar di dunia saat ini telah menghasilkan 1,3 miliar ton sampah pada setiap tahunnya, dan akan mencapai 2,2 miliar ton pada tahun 2025.


Tak hanya itu, polusi akibat aktivitas manusia berbanding lurus dengan meningkatnya kerusakan lingkungan. Belum lagi ulah tangan-tangan usil yang membabat habis paru-paru bumi. Demi memperingatkan khalayak ramai tentang pentingnya menjaga kelestarian Bumi, beberapa penulis pun ikut menyuarakan Hari Bumi dengan mengunggah tulisannya di akun masing-masing, "bumi macam apa yang akan kita warikan kelak pada anak-cucu kita, tercermin dari perilaku kita hari ini." Bung Fiersa pada akun twitternya.


Lalu, mau jadi apa bumi kita nanti? Bersediakah kalian apabila planet kita perlahan musnah? Mari bersama jaga bumi kita. Sekecil apa pun kebaikan yang kalian lakukan untuk bumi, itu sangat menentukan masa depan planet yang kini kita pijak.

(DM01/RDP02).

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :