Kamis, 07 Februari 2019

SMK N 9 Jakarta Daftar SNMPTN

Jakarta - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Syarat utama untuk mengikuti seleksi ini adalah dengan menggunakan nilai rapor dari semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima). 

sumber Google


SMK Negeri 9 Jakarta melakukan pendaftaran seleksi ini khususnya untuk siswa-siswi kelas XII. Pendaftaran dimulai dengan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh pihak Sekolah. Kemudian, seluruh siswa kelas XII mendapatkan username dan password untuk login ke situs resmi https://web.snmptn.ac.id/. Siswa dianjurkan memeriksa kembali nilai rapor yang sudah terinput dan melakukan verifikasi bagi nilai rapornya sudah sesuai. Jika nilai rapor tidak sesuai bisa meminta perbaikan dengan pihak Sekolah.

Siswa yang sudah melakukan verifikasi lanjut ke tahap berikutnya. Tahap berikutnya (04/02) siswa dapat melakukan login, saat login tersebut menentukan lolos atau tidaknya untuk ke tahap berikutnya. Tahun ini SNMPTN hanya menerima 40% untuk seluruh siswa kelas XII se-Indonesia. Bagi yang sudah lolos di tahap ini, siswa tersebut dapat memilih Universitas Negeri dan Jurusan yang diinginkan. Pengumuman hasil seleksi SNMPTN pada tanggal 23 Maret 2019 sebelum Ujian Nasional berlangsung. 

Untuk siswa SMK N 9 Jakarta yang sudah lolos di tahap ini, semoga keterima di Universitas dan Jurusan yang sudah pilih dan membawakan nama sekolah menjadi lebih baik. Amiinn.

-AR

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :