Selasa, 08 Agustus 2017

Seminar Foto B&W With Ika Denny

Jakarta – Seminar tentang fotografi yang bertema Hitam dan Putih ini di selenggarakan oleh Ika Denny yang lebih akrab dipanggil ‘Bunda’, pada hari Sabtu (29/7) 2017 pada jam 01.00 s/d 04.00 Wib di Ruang Training Mal Mangga Dua, Jakarta Barat.



Ika Denny menyampaikan pengetahuan fotografi khususnya photo B&W dan sharing tentang pengalaman pribadi nya selama 8th pada saat ia memulai hobinya dibidang fotografi.

Bagi Bunda sendiri, ia lebih menyukai foto hitam dan putih dari pada foto berwarna. “Ada rasa yang tidak saya dapatkan di foto berwarna dan itu saya dapatkan difoto B&W , tidak tau kenapa tapi feelnya lebih dapat saja” jelasnya.

Menurutnya, pada saat di jadikan foto ke B&W itu lebih memperhatikan intesitas cahaya, cahaya yang berlebih (over) akan terlihat kurang bagus hasilnya. Pengambilan foto yang baik adalah pada pagi dan sore hari. Sekitar jam 10 pagi-2 siang itu merupakan waktu buruk untuk memotret foto hitam dan putih. Biasanya, jika hasil fotonya kurang bagus Bunda biasa menggunakan aplikasi Photoshop atau Snapseed (pengguna handphone) untuk lebih menyempurnakan hasil dari potretnya.

Bunda lebih suka menjalankan hobinya itu dengan berkunjung ke daerah-daerah yang terpencil seperti di pulau Alor, NTT. “Pada saat pengambilan gambar, saya tidak hanya asal jepret kamera, tetapi mengamati terlebih dahulu dan melakukan interaksi terhadap mereka yang saya jadikan objek” katanya.

Kamera Tele dan Sony, yang biasa digunakan Bunda pada saat pemotretan. Ika Denny juga menjelaskan dengan perhatikan satu cahaya, pengambilan pada saat pagi atau sore hari, dengan ISO, dan Lensa serta Pengeditan B&W yang pas maka tercipta foto hitam dan putih yang sempurna.



- A.K.W

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :