Selasa, 29 September 2015

Keindahan Puncak Borobudur


Candi Borobudur, siapa yang tak kenal candi agama Budha termegah ini, terkenal dengan keindahan arsitektur bangunannya. Bagaimana tidak, dinding Candi Borobudur dipenuhi pahatan 2672 panel relief, jika disusun berjajar akan mencapai panjang enam kilometer.

Hal ini dipuji sebagai ansabel relief Buddha terbesar dan terlengkap di dunia, tak tertandingi dalam nilai seni. Selain itu, keindahan juga dapat kita rasakan setelah berada di puncak candi termegah menurut UNESCO ini.
Kita dapat menyaksikan berbagai pemandangan yang bersumber dari pegunungan yang tampak serupa dengan seseorang yang sedang tidur terlentang.

Sebelah Barat laut kita dapat melihat Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Sebelah Timur, Gunung Merbabu dan Gunung yang sempat meletus beberapa tahun lalu, Merapi. Sebelah Utara, Gunung Tidar (Pakuning Tanah Jawa). Dan sebelah Selatan, Pegunungan Menoreh. Selain itu, jika beruntung tidak ada kabut yang menghalangi dan cuaca yang mendukung, kita juga dapat melihat pemandangan alam kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan sekitarnya termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta dari atas Borobudur.

[Sumber: Pengalaman Pribadi dan Web]
[Cr. By : Meisi Dwi]
[Pendukung : Om_Stiens]
[Penyusun : Tim Jurnalis9_Jkt] 
[Hasil Test Photret] #KaryaAnakSembilan

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :