Senin, 23 November 2015

Sosok di balik kejayaan Tim Volley SMKN 9 di perlombaan O2SN tingkat JAKARTA BARAT 1


          JURNALIS9_JKT—-kamis(19/11) Kemengan tim Volley SMKN 9 khususnya putra dan putri terulang lagi di kejuaraan O2SN tingkat Jakarta Barat Rabu lalu. Ini berkat sentuhan tangan dingin  Bpk Yayan Sudarman selaku salah satu pelatih volley berikut  penuturannya.

          Bahwasannya ia mengaku sangat bangga dan berterimakasih atas seluruh dukungan dan support yang telah di berikan teman teman semua khususnya untuk warga SMKN 9 dan ia mengaku bahwa persiapan yang dilakukan oleh tim volley SMKN 9 sudah dari jauh hari karena O2SN ini bersifat regular dan ia beranggapan
”bahwa hasil yang belum ada persiapan belum tentu optimal” jadi usaha yang semaksimal mungkin juga menghasilkan hasil yang maksimal pula tuturnya.

          Dan ia mengaku kendala yang cukup dominan di dalam sebuah tim ini adalah dari diri anak tersebut karena motivasi yang bagus ada di dalam diri anak itu sendiri, agar  semangat berlatih karena tidak ada kejuaraan yang di lakukan tanpa berlatih terlebih dahulu.
Dan ia mengatakan pesaing terberat di dalam kompetisi tersebut adalah sekolah Telkom sandy putra karena sekolah tersebut cukup tangguh dan memiliki prasarana yang cukup memadai
         
          Peran sekolah cukup mendukung  Cuma terkadang teman -teman kurang mengetahui bahwa prestasi olahraga tersebut termasuk prestasi juga yang harus selalu di dukung karena multiple intelegency yang  dimiliki setiap orang berbeda-beda.
Sempat terbesit di pikirannya untuk tidak yakin bahwa tim volley SMKN 9 akan menang namun ia menjadi optimis ketika mengingat mereka berlatih dengan semangat dan selalu rajin.

          Kemudian untuk target selanjutnya adalah pemilihan pemain untuk mewakilkan DKI di tingkat Provinsi di tahun 2016.Dan untuk berikutnya kita akan adakan regenerasi karena untuk kls 11&12 karena tidak di perbolehkan lagi kita menyiapkan kls 10 untuk O2SN berikutnya di tahun 2016-2017.

Penulis : Endiriyanto
Pewawancara : Meisi Dwi
Editing : Fitria Ulfa

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :