Senin, 23 November 2015

PASKIBRA SMKN 9 Jakarta goes to Universitas Mercu Buana







JAKARTA, JURNALIS9_JKT - Rabu (18/11) “Langkah tegak maju, jalan…….” Suara lantang dari Komandan Pleton bergema ke penjuru Universitas Mercu Buana. Hal ini karena, Rabu tanggal 18 November sedang diadakan lomba paskibra tingkat SMA/SMK wilayah Jakarta dan Tangerang. Paskibra SMKN 9 Jakarta mendapatkan kesempatan pertama tampil di hari kedua Paskibra Competition kali ini. Perlombaan ini merupakan perlombaan pertama yang diikuti oleh Paskibra SMKN 9 Jakarta. 

Acara Paskibra Competition ini merupakan salah satu dari rangkaian acara di Festival UMB ke-8 dalam rangka memperingati HUT UMB yang ke 30 tahun. “Harapan kami dengan diadakan lomba ini adalah semoga para peserta dapat berkembang dan memiliki persaingan yang ketat tiap tahunnya. Selain itu untuk mempererat ikatan antara pihak sekolah dengan pihak Universitas melalui udangan ini” ujar Amirullah Munawir selaku panitia lomba Paskibra Universitas Mercu Buana

“Kami berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan dukungannya kepada kami, namun ada impian kami yang telah lama belum terwujud, yaitu kostum. Alangkah lebih baik jika kostum kita di upgrade” Ujar Faizal, pelatih paskibra SMKN 9 Jakarta dari kelas 12 Ap 1.
 
Harapan senada juga disampaikan oleh pelatih lainnya “ kostum yang memadai sangat diharapkan untuk mengimbangi tampilan peserta lainnya.” Ujar Rizka, pelatih dari kelas 12 AP 2. “Selain kostum, kita juga menyadari bahwa performa paskibra SMKN 9 kali ini kurang maksimal dan kurang kompak, hal ini mungkin akan lebih maksimal lagi jika kita memiliki Pembina paskibra yang mampu menjembatani dan membimbing kami” ujar Wulan Pembina dari kelas 12 AP 2.

Menang atau kalah sudah menjadi hal yang wajar dalam sebuah perlombaan, namun bagaimana kita dapat mengambil pelajaran dari perlombaan kali ini, selain itu kita juga telah mengukuhkan eksistensi SMKN 9, khususnya PASKIBRA ke dalam ruang lingkup yang lebih besar, yaitu keluarga besar Paskibra tingkat sekolah. Kita menunjukkan kepada khalayak bahwa PASKIBRA SMKN 9 Jakarta itu ada dan layak diperhitungkan. Hal ini akan lebih maksimal bila kita di dukung secara maksimal oleh semua pihak, baik itu anggota, alumni, pelatih serta pihak sekolah

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :