Jumat, 30 Oktober 2015

“SOETOMO” SALAH SATU PENDIRI ORGANISASI BUDI UTOMO, YANG DIKAGUMI KETUA OSIS SMK NEGERI 9 JAKARTA




          JAKARTA , JURNALIS9_JKT— Rabu (28/10) “Salah satu Pahlawan Nasional Indonesia pendiri organisasi Budi Utomo, khususnya kaum muda di jawa tengeh adalah Prof. Mr. Dr. Soetomo. Karna kegigihannya untuk menjadikan kaum muda lebih berpendidikan dan berbudi pekerti baik, membuat saya sangat kangum pada Beliau” Ucap M.Yusran Hafizd selaku ketua Osis, saat dikomfirmasi pada Rabu (28/10).

          Cara penghormatan kepada para pahlawan adalah dengan melaksanakan kenaikan bendera Merah Putih, serta berperan aktif “Melaksanakan upacara pengibaran bendera setiap hari Senin, maupun hari-hari besar lainnya saja sudah menjadi penghormatan bagi para pahlawan yang telah lama gugur dimedan perang. Namun bukan hanya itu saja, menghormati para pahlawan juga dapat kita lakukan dengan belajar sungguh-sungguh, menjadikan generasi muda yang lebih baik dan bererkahlak mulia, serta berperan aktif menjaga lingkungan sekitar dengan baik” Jelas ketua Osis tersebut

          Menjadi generasi muda yang cerdas dan berakhlak adalah salah satu harapan ketua Osis untuk menjadikan Sumpah Pemuda ini lebih bermakna “Semoga dapat menjadi generasi muda pelopor Bangsa yang baik dan menjadi pemimpin dimasa depan yang hebat, yang nantinya dapat membuat Indonesia menjadi Negara maju serta menjadikan perekonomian Bangsa ini  lebih baik. Masa depan Bangsa Indonesia berada di tanggan generasi muda, maka jadilah generasi yang cerdas dan berakhlak”


Penulis                 : Eliza Arum wulandari
Editing                 : Fitria Ulfa
Dokumentasi        : Siska Apriliana 
Narasumber         : M. Yusron Hafidz

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :