Senin, 27 Juli 2015

SEJARAH SINGKAT “AWALAISA”


JURNALIS9_JKT-- “Awalaisa” Adalah salah satu grup dakwah dengan sebuah lagu atau music atau sering disebut Nasyid. “Awalisa” diambil dari penggabungan nama personil serta diambil dari kata bahasa arab “Anisa” atau perempuaan, yang kebetulan seluruh personil Awalaisa adalah Akhwat /perempuan. 

          Sejarah terbentuknya Awalisa pada saat itu adalah ketika adanya LOKETA atau lomba-lomba ketrampilan Islami di SMAN 78, yang kebetulan SMKN 9 mendapatkan undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sebagian besar yang sering kali diikuti oleh SMKN 9 Adalah lomba pidato islami, MHQ, MTQ dan lomba lainnya, tidak termaksud nasyid. 

          Mengetahui bahwa tidak adanya yang mengikuti lomba nasyid, salah satu Siswi SMKN 9 bernama Nur Mutmainah berinisiatif menyalurkan bakat menyanyinya bersama teman-teman yang sering kali bernyanyi bersama dikelas untuk mengikuti lomba nasyid tersebut.

          Sebelum menemukannya kata Awalaisa, Nurmut dan teman-teman membentuk nama “Anisa Voice”. Karna “Anisa Voice” tidak terdengat nyaman oleh mereka dan kebetulan saat itu adalah kali pertama atau awal mereka mengadakan nasyid disekolah, diambillah kata awal tersebut menjadi “Awal Anisa”, namun karna tidak merasakan 
kecocokkan dengan “Awal Anisa” mereka melangsungkan menjadi “Awalaisa”

          Dengan tekat dan keyakinan serta nama grup yang berubah-ubah, Nurmut dan teman-teman mendapatkan prestasi Juara 3 se-DKI Jakarta dan Tanggerang. Adapun nama-nama yang terbentuk saat mengikuti lomba nasyid di SMAN 78 Adalah, Nur Mutmainah, Rasti, Eka, Susi, Yuliana Anggraini yang kebetulan mereka semua berada dijurusan yang sama, yaitu Akuntansi. 

          Namun setelah lulus sekolah, Awalaisa membuat formasi baru atau Anggota baru yang disebabkan oleh kemencaran para anggota dan sampai sekarang-pun Awalaisa masih dengan formasi barunya yang terdiri dari : Nur Mutmainah, Nurul Mala Afiyah, Eka Setya NIngsih, Eka Nurafifah, Annisa Agustiani, Ema Pudjiana dan Nur Dzulaiqha.



Sumber : Nur Mutmainah
Penyusun : FU
         

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :