Selasa, 18 Agustus 2015

70 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Selasa, 18 Agustus 2015.

JURNALIS9_JKT – SMK Negeri 9 Jakarta merayakan 70 tahun kemerdekaan Indonesia, dengan pengibaran Sangsaka Merah Putih yang dikibarkan oleh Paskibra SMK Negeri 9 dan diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Panduan Suara (PADUS) SMK Negeri 9 Jakarta (17/08/15).

Paskibra SMK Negeri 9 Jakarata

Pengiring PADUS SMK Negeri 9 Jakarta

Tatanan demi tatanan acara, berlangsung dengan lancar. Tak luput pula, Kepala Sekolah SMK Negeri 9, Bpk Yulianto S.Pd M.Si juga menyampaikan Amanat yang dianjurkan oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Upacara Bendera peringatan hari ulang tahunn ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia ini.



 “Para peserta upacara semua, mari kita lihat dengan seksama Sang Merah Putih yang sudah berada dipuncak tiang bendera itu. Mari kita camkan. Hari ini, kita hanya perlu beberapa menit saja untuk membuat Sang Merah Putih sampai di puncak dan berkibar dengan anggun.” Tuturnya dalam penyampaian Amanat.

“Mari kita sadari bahwa berbeda dengan kita hari ini, diperlukan waktu puluhan tahun bagi para perintis Kemerdekaan untuk membuat Sang Merah putih sampai di puncak. Waktu panjang yang sesak dera perjuangan, mereka hibahkan waktu, pikiran, tenaga, bahkan nyawa agar Sang Merah Putih bisa sampai di puncak dan berkibar di tanah tumpah darah kita” lanjutnya.

Bpk Yulianto tak luput pula menegaskan betapa penting pendidikan dalam penorehan sejarah Republik Indonesia ini “Bung Karno, Bung Hatta dan para Perintis Kemerdekaan itu adalah anak-anak muda terdidik. Mereka menggunakan keterdidikannya untuk mendorong kemajuan bangsa, kalian muda, kalian terdidik dan kalian juga punya kesempatan yang sama untuk menorehkan sejarah di Republik ini. Belajarlah dengan keras, tuntas dan sepenuh hati”

“Diantara kalian nantinya akan menjadi guru, sastrawan, budayawan, wartawan, pengusaha, dosenn, musisi, dokter, insiyur, hakim, politis, gubernur, menteri, bahkan presiden atau peran-peran lain yang mungkin hari ini belum terbayangkan dan bahkan belum ada. Semuanya itu, dimulai dari kerja keras di hari-hari ini, dari bangku kelas ini, dan dari kerja tuntas di sekolah ini” Tegasnya.



“Selamat belajar, selamat berkarya, selamat bekerja keras dan salam hormat untuk semua.Dirgahayu Republik Indonesia..!!”

PADUS SMK Negerri 9 Jakarta

Pendukung : Bpk. Agustim Saptono Aji (guru Seni Budaya SMKN 9 JKT)
Penyusun    : Fu

0 komentar:

Posting Komentar

Menu :